About Me

Titus Welerubun

Titus Welerubun, Ok let me introducing myself guys, start from the point that saya seorang laki-laki biasa yang berasal dari Indonesia Timur tepatnya berasal dari Maluku Tenggara Pulau Kei. Walaupun berasal dari Pulau Kei. Saya lahir dan tumbuh besar di Kota Dobo lebih tepatnya di Kepulauan Aru, kepulauan ini sendiri masih termasuk dalam wilayah Maluku Tenggara. Sampai disini pasti banyak yang bertanya, seperti Dimana letak pulau-pulau yang saya sebutkan di atas?, Memang ada pulau-pulau itu di Indonesia? Itu wajar karena memang tidak bisa dipungkiri tempat saya memang terpencil.

Saya ingin bercerita tentang tempat tinggal saya. Saya lahir dan tumbuh besar di tempat yang mana sangat indah bahkan jika ingin saya katakan my place more better than Hawai. Air laut yang biru, pasir putih dan hijaunya pohon kelapa menjadi lingkungan dimana setiap hari saya menghabiskan hari-hari saya. Setiap pagi dan sore saya selalu menghabiskan waktu saya dengan bermain, dan bercengkrama dengan teman-teman saya di pinggir pantai. Everything of that make me can’t move on when i go far from my home. Apalagi ingat waktu SD setiap pulang sekolah langsung mancing bersama teman-teman saya, pas dapat hasil yang banyak langsung selebrasi dengan lompat ke laut.

Umhh, namun semuanya kepending pas saya lanjutkan kuliah saya di Yogyakarta. Kebiasaan menghabiskan waktu di pantai dan laut malah mulai jarang, bahkan setahunya bisa dihitung dengan jari, biasa anak kuliah, alasannya banyak tugas. Yapz but thats right selain banyak tugas, di Yogyakarta pantainya agak jauh yang mana jika kita ingin ke pantai perjalanan yang kita tempuh bisa 3-4 jam. Namun selalu saja ada waktu ke pantai walaupun tak seperti di tempat saya, yang mana pas bangun langsung dua langka aja injak pasir pantai. Ketika di Yogyakarta ketemu banyak teman yang dari berbeda-beda daerah. Kita sering menghabiskan waktu bersama seperti biasanya awal ketemu perkenalan nama pasti nanya asal tempat, pas saya katakan asal saya dari Dobo, Kepulauan Aru banyak yang nggak tau malah bertanya-tanya, Dimana tuh bro?, Bahkan ada feedback kampreeeet dari teman saya Tempatmu ini ada di peta kan bro? pikir saya, kayanya teman-teman saya ini nilai geografinya semuah pada minus. Tapi itulah resiko kita yang tinggal di daerah terpencil, banyak yang kurang tau tentang kita. Berangkat dari itu setiap kali teman saya tanya asal saya, saya selalu berupaya keras untuk menjelaskan sebaik mungkin. Dan dalam hati saya selalu berkata Maaan…i hope be better when you never come to my hometown, because if you come that will be problem for you, because what YOU WILL FORGET YOUR HOMETOWN, because mine is made by dream.

Ketika selesai kuliah saya kembali ke kampung halaman saya Dobo, pas di Dobo saya keterima bekerja di salah satu Distributor di Sorong. But its problem to me, why? karena Dobo dan Sorong berbeda pulau kalau Dobo di Maluku, Sorong di Papua Barat, again and again i must go far from home. Hmmmm tapi untuk fight for life i must do it even it is heavy to me, saya pun move ke Sorong awalnya sangat sedih kareanh jauh dari orang tua dan teman-teman saya, dan saya pikir saya akan banyak penyesuaian untuk saya di tempat baru Sorong. But guest what? Everything so easy even everything over dari apa yang saya harapkan. Punya teman, lingkungan sekitar yang bersahabat dan Sorong punya banyak tempat indah yang bisa dikunjungi. So i feel so excited.

Berjalanya waktu saya kenal sama media blog dan web. Pas awal perkenalan langsung auto pikir wahhhh ini bagus untuk memperkenalkan daerah saya, biar teman-teman saya dan banyak orang bisa kenal dan know about tempat saya yang begitu indah. So that BTS why i start to blogging. I hope you can enjoiy with what i share by my blog for you all guysssss.

-Tabe/Hormat-